Obat Herbal Berlisensi

Selasa, 21 Oktober 2014

Cara Mengenali Gejala Penyakit Sipilis

Gejala Sipilis - Penyakit kelamin yang satu ini memang tidak bisa dianggap sepele. Penyakit ini akan menggerogoti sistem kekebalan tubuh penderita sehingga tubuh si penderita akan sangat mudah terkena penyakit dan bertambah parah karena infeksi dari bakteri penyebab penyakit ini menyebar keseluruh tubuh dengan begitu cepat. Ada baiknya agar kita dapat mencegah tubuh kita dari penyakit kelamin ini, kita harus dapat mengenalinya dari gejala-gejala yang muncul.

gejala penyakit sipilis
Pada dasarnya gejala yang muncul pada setiap individu sangat berbeda-beda, namun beberapa gejala sifilis yang sering muncul adalah sebagai berikut:
  1. Gejala awal biasanya ditandai dengan hilangnya nafsu makan sehingga penderita merasa bahwa tubuhnya sedang tidak dalam keadaan sehat. Mudah lelah dan berkeringat disertai sakit dibagian kepala. Dalam watu cepat, penderita juga akan mengalami anemia.
  2. Penderita juga akan menemukan luka terbuka seperti luka digigit serangga pada beberapa bagian tubuhnya. Setelah itu penderita juga akan merasakan sakit dibagian anus, alat kelamin dan mulutnya. Kejadian ini biasanya muncul kurang lebih seminggu setelah penderita melakukan hubungan seks dengan orang terinfeksi sifilis. Dua minggu setelahnya rasa sakit tersebut akan menghilang. Tetapi ini bukan berarti si penderita dalam kondisi sembuh melainkan bakteri sedang berkembang dalam tubuhnya.
  3. Gejala sifilis lainnya adalah beberapa bulan setelah terinfeksi sifilis, penderita akan menemukan adanya ruam kemerahan pada daerah organ kelamin mereka yang juga menimbulkan rasa gatal. Beberapa penderita juga akan mengalami kerontokan pada rambutnya.
  4. Pada tahap selanjutnya gejala sifilis lainnya dimulai sekitar dua tahun setelah terinfeksi sifilis, maka bakteri telah menyebar dengan sangat cepat. Bakteri tersebut sudah mulai merusak sistem syaraf dan sistem peredaran darah dalam tubuh si penderita.
Bila dibiarkan, penyakit ini akan terus bertambah parah, saat bakteri penyakit sifilis ini mulai merusak sistem syaaf dan peredaran darah dalam tubuh maka, sistem imun yang terdapat dalam tubuh pun perlahan-lahan akan menurun. Hal inilah yang menyebabkan penderita akan gampang sakit dan susah diobati.

Sumber: Obat Sipilis Ampuh